Perayaan Paskah Oikumene Kabupaten Samosir Tahun 2022, Vandiko: Mari Saling Menghargai Perbedaan

Bupati Samosir Vandiko T Gultom menghadiri Perayaan Paskah Oikumene Kabupaten Samosir di Aula Paroki St Mikhael Pangururan, Jumat (13/5/2022).

topmetro.news – Bupati Samosir Vandiko T Gultom menghadiri Perayaan Paskah Oikumene Kabupaten Samosir di Aula Paroki St Mikhael Pangururan, Jumat (13/5/2022).

Turut hadir Forkopimda Kabupaten Samosir, Pj Sekdakab Samosir, Ketua TP PKK Kabupaten Samosir, pimpinan OPD/instansi vertikal, BUMN dan BUMD Kabupaten Samosir, FKTM dan pimpinan denominasi gereja se-Kabupaten Samosir.

Perayaan mengangkat tema ‘Tak Terpisahkan dari Kasih Allah’ (Rom 8:38-39). Subtema ‘Dengan semangat Paskah, mari kita tingkatkan kasih dan persaudaraan antar sesama untuk mewujudkan masyarakat Samosir yang sejahtera dan bermartabat, secara ekonomi, kesehatan dan pendidikan’.

Melalui Perayaan Paskah Tahun 2022 ini, Bupati Samosir Vandiko T Gultom mengajak seluruh masyarakat Samosir untuk bersyukur serta meningkatkan tali persaudaraan antarsesama. Paskah Tahun 2022 ini, katanya, harus benar-benar direnungi. Kematian Tuhan Yesus Kristus membawa kedamaian bagi umat manusia. Rela mengorbankan diriNya dan mati di kayu salib.

“Demikian halnya selama Pandemi Covid-19, banyak rintangan yang kita hadapi. Namun kita dapat masih dapat melaluinya dengan keadaan sehat. Semua itu bukan karena kekuatan kita sendiri. Melainkan kuasa Tuhan, memberikan kekuatan dan kesehatan. Untuk itu, mari tingkatkan persaudaraan, kebersamaan, saling menghormati dan saling menghargai perbedaan,” ucap Bupati Samosir.

Vandiko mengakui, Perayaan Oikumene Tahun 2022 terlaksana secara sederhana. Hal itu karena masih berada dalam masa pemulihan Pandemi Covid-19. “Akan tetapi kita harus semangat dan tidak menyurutkan sukacita merayakan kemenangan,” ucap bupati.

Dalam pembangunan Kabupaten Samosir, Vandiko mengajak seluruh stakeholder dan lapisan masyarakat berjuang bersama serta seirama. Juga saling mendukung dalam mewujudkan masyarakat Samosir yang sejahtera dan bermartabat, secara ekonomi, kesehatan, dan pendidikan.

Tak luput, Bupati Samosir juga menyampaikan ucapan selamat Paskah kepada seluruh warga Kabupaten Samosir. Kemudian, mengingatkan dan mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi anjuran pemerintah dalam menerapkan Prokes Covid-19.

Paskah Sederhana

Sementara Wakil Ketua DPRD Samosir Pantas Marroha Sinaga mengatakan, Perayaan Paskah tahun ini memang sederhana. Dan tahun depan akan lebih meriah dan megah, dengan harapan Pandemi Covid-19 segera berlalu.

“Paskah merupakan bukti kemenangan bagi Umat Kristiani. Tahun depan jika pandemi sudah berlalu, akan kita akan secara meriah dan megah,” kata Pantas Sinaga.

Ketua Panitia Perayaan Paskah Tahun 2022 adalah Sinta Mauli Agnes Tamba. Penginisiasi adalah Forum Koordinasi Kristen Katolik Samosir (FK3S) kerjasama dengan Pemkab Samosir. Sedangkan pengkotbah adalah RP Ambrosius Nainggolan OFMCap.

Pelaksanaan Perayaan Paskah Tahun 2022 Tingkat Kabupaten Samosir tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment